PVP Damage Reduction Perfect world
Pada saat kita PVE (Player versus Environment) a.k.a hunt monster, damage yang kita berikan adalah
Atk/Matk x 100% x (1 - % Def atau Mdef monster)
Tapi pada saat kita PVP (Player versus Player) atau PK (Player Kill), rumusnya adalah
Atk/Matk x 25% x (1 - % Def atau Mdef Player)
Jadi PVP Damage Reductionnya adalah 75%, sehingga Atk/MAtk kita pada saat PVP hanya masuk 25% sebelum dikalikan % Def / Mdef pemain yang lain.
Damage outputnya = ( Min Atk + Random(Max Atk - Min Atk)) + Skill Damage/Modifier
Jadi kalau di info Character Attacknya 2000 - 3000, trus nyerang pake jurus yang tambahan damagenya 5000 :
Damage Output = ( 2000 + Random(1000)) + 5000 = 7000 - 8000
Kalau PvE lawan Mob yang 50% Reduction, damagenya 3500 - 4000
Kalau PvP lawan Char yang 50% Reduction, damagenya 875 - 1000
Rumus kalkulasi Damage dengan perhitungan Level dan Rank:
Damage Bonus/Penalty = ((Level Penyerang + Attack Rank Penyerang) - (Level Terserang + Defense Rank Terserang))%
Misalkan Char Level 50 bertarung dengan Momon Level 30 maka Char Level 50 tersebut akan mendapatkan bonus 20% Damage sedangkan Momon level 30-nya akan mendapatkan penalty 20% Damage, hal ini berlaku pula dalam PvP dan dalam Drop Rate Momon
Damage outputnya = ( Min Atk + Random(Max Atk - Min Atk)) + Skill Damage/Modifier
Jadi kalau di info Character Attacknya 2000 - 3000, trus nyerang pake jurus yang tambahan damagenya 5000 :
Damage Output = ( 2000 + Random(1000)) + 5000 = 7000 - 8000
Kalau PvE lawan Mob yang 50% Reduction, damagenya 3500 - 4000
Kalau PvP lawan Char yang 50% Reduction, damagenya 875 - 1000
Attack Rank ama Defense Rank itu pengaruh ke level modifier,
Damage Bonus/Penalty = ((Level Penyerang + Attack Rank Penyerang) - (Level Terserang + Defense Rank Terserang))%
Misalkan Char level 30 berantem lawan Char level 40, Char level 30-nya bakal kena 10% penalty damage sedangkan char level 40-nya justru dapet 10% bonus damage.Tapi seandainya Attack Rank char level 30-nya itu 20 dan Defense Ranknya 10, char level 30 itu malah dapet 10% bonus damage dan char level 40-nya ga dapet bonus damage
Level 100-104 PDef 6665 Damage Reductionnya tetep 62%, Level 105 turun jadi 61%,
Ini data pengurangan serangan berdasarkan defense dan level:
Def | Damage reduction Level (75 | 80 | 85 | 90 | 95 | 100 | 105 | 150)
2500 | 45% | 44% | 42% | 41% | 40% | 38% | 37% | 29%
3000 | 50% | 48% | 47% | 45% | 44% | 43% | 42% | 33%
3500 | 54% | 52% | 51% | 49% | 48% | 47% | 45% | 37%
4000 | 57% | 56% | 54% | 53% | 51% | 50% | 49% | 40%
4500 | 60% | 58% | 57% | 56% | 54% | 53% | 52% | 43%
5000 | 63% | 61% | 60% | 58% | 57% | 56% | 54% | 45%
5500 | 65% | 63% | 62% | 60% | 59% | 58% | 57% | 48%
6000 | 67% | 65% | 64% | 63% | 61% | 60% | 59% | 50%
6500 | 68% | 67% | 66% | 64% | 63% | 62% | 61% | 52%
7000 | 70% | 69% | 67% | 66% | 65% | 64% | 63% | 54%
7500 | 71% | 70% | 69% | 68% | 66% | 65% | 64% | 56%
8500 | 74% | 73% | 71% | 70% | 69% | 68% | 67% | 59%
9500 | 76% | 75% | 74% | 73% | 71% | 70% | 69% | 61%
10500 | 78% | 77% | 76% | 74% | 73% | 72% | 71% | 64%
11500 | 79% | 78% | 77% | 76% | 75% | 74% | 73% | 66%
12500 | 81% | 80% | 79% | 78% | 77% | 76% | 75% | 68%
15000 | 83% | 82% | 82% | 81% | 80% | 79% | 78% | 71%
Data reduction level 150 sengaja d kasih buat ngitung reduction lawan momon tanda tanya.
Keterangan Bow Mastery :
Lv 10 : Meningkatkan daya serang Xbow/Bow/Sling sebesar 60%
Lv 11 : Meningkatkan daya serang Xbow/Bow/Sling sebesar 75%
bonus dari True/Heaven : Peningkatan daya serang menjadi 90%
berarti dari lv 10 ke lv11 Hvn ada peningkatan 30%.
damage output di stat char AR dgn bow mastery lv 10 = 8712-11955
damage output di stat char AR dgn True Bow Mastery = 9281-12735
keduanya dgn equip yg sama dan tanpa buff BS. Berarti ada kenaikan sebesar 569-780
dari data di atas, kira2 gmn kalkulasi game ini ttg penambahan daya serang True Bow Mastery yg katanya 30% kok hasilnya cuma 569-780
kalo kenaikan 30% = 569 (ambil atk min-nya aja d buat contoh), berarti diambil dari angka 1896, dapet dari mana angka itu.
damage output di stat char AR dgn bow mastery lv 10 = 8712-11955
damage output di stat char AR dgn True Bow Mastery = 9281-12735
Damage yang di tulis di situ itu Base Damage setelah perhitungan damage dari stats offensive AR yaitu DEX sedangkan Skill Mastery hanya menambah serangan senjata aja
Serangan senjata = Attack senjata + Attack dari SS + Attack dari EQ/Ring + Level
Basic Damage = Attack multiplier * Serangan senjata
Attack Multiplier(Dagger dan Range) = 1+DEX/150+Mastery+Buff
Attack Multiplier(Melee) = 1+STR/150+Mastery+Buff
Attack Multiplier(Magic) = 1+INT/100+Buff
Jadi misalnya kita punya AR dengan DEX 300 dengan mastery lv 10(60%) berarti
Attack Multiplier = 1+(300/150)+(60/100) = 3,6
Terus AR-nya pake senjata yang attacknya 1200-1600 colok css7(attack 25) sebiji dan pake cincin SES(attack 100) sepasang dan AR-nya level 90 berarti
Serangan senjata(min) = 1200+25+200+90 = 1515
Serangan senjata(maks) = 1600+25+200+90 = 1915
Jadi base damagenya kalau mastery level 10
Min Base damage(Mastery lv 10) = 3,6 * 1515 = 5454
Maks Base damage(Mastery lv 10) = 3,6 * 1915 = 6894
Base Damage = 5454-6894
Kalau True Bow Mastery(Attack 90%)
Attack Multipliernya = 1+(300/150)+(90/100) = 3,9
Min Base damage(Mastery lv 11) = 3,9 * 1515 = 5909
Maks Base damage(Mastery lv 11) = 3,9 * 1915 = 7469
Base Damage = 5909-7469